Minggu, 29 Maret 2020

SERIES I IN MY SELF



PART III
            Di pertengahan semester dua ini ada peralihan jabatan dari Brigade 29 ke Brigade 30. Saat ini anggota Brigade 30 gak begitu banyak yang aktif sedangkan harus ada 4 orang calon yang mencalonkan diri menjadi Presidium. Jujur gue ingin punya peran di ekskul ini, tapi kalo untuk jadi Presidium mungkin terlalu berat tanggung jawabnya untuk gue.
            Setelah dipikirkan lagi akhirnya gue memberanikan diri mencalonkan menjadi Presidium, ada 4 orang calonnya yaitu Raudy, Dika, Mega dan gue. Gue gak punya persiapan yang mateng atau gimana-gimana sih, gue cuma berusaha menyampaikan visi misi dan menjawab semua pertanyaan kaka kelas dan teman-teman. Finally hasil akhir pemungutan suara, gue cuma dapet 4 suara, gue gak sedih sih justru gue seneng karna gak terpilih menjadi Presidium tapi gue menjabat menjadi Sekretaris Umum Paskibra masa jabatan 2013-2014.
            Dua semester sudah gue lalui, ujian akhir semester pun sudah terlaksana. Btw gue sudah memutuskan pacar semasa SMP gue itu. Karna gue muak dengan sikap dia dan ya gak perlu gue bahas disini lah ya. Saatnya hari ini pengambilan nilai rapot dan penentuan jurusan. Gue sih berharap banget masuk ke jurusan IPA, secara nanti gue kuliah mau ambil ke kesehatan.
            Pagi ini rapot gue di ambil sama nyokap, gue cuma berharap bisa masuk ke jurusan IPA aja sih, gak berharap dapet peringkat kelas. Karena selama sejarah hidup gue, gue belum pernah namanya jadi juara kelas. Masuk 10 besar pun gue gak pernah. Oon banget kan.
            Dua jam sudah nyokap gue di dalam kelas X8 nungguin nama gue kesebut buat diambil rapot nya. Gue cuma nunggu di luar kelas bareng temen lainnya, sambil berdoa dalam hati mahluk oon seperti gue bisa masuk jurusan IPA. Nyokap gue keluar, peluk gue dan nyerahin hasil rapot nya. “alhamdulillah masuk 10 besar, selamat ya teh”ujar nyokap, otomatis gue kaget dong “masa masuk 10 besar mah?””iya, peringkat ke 8 dan masuk jurusan IPA , alhamdulillah ada kemajuan”. Wow ternyata gue lumayan juga ya haha
            Liburan semester gue habiskan dengan latihan Paskibra, karna ya kita harus nampilin display ekskul di MOS nanti. Full 15 orang pasukan dan 1 orang danton di perankan oleh semua anggota Brigade 30. Seperti sebelumnya gue berada di barisan paling akhir. Selama masa latihan kita juga di dampingi oleh Mas Putra, Mas Arie, Mas Fikri dan kaka kelas Brigade 29 lainnya. Banyak alumni juga yang memberi saran untuk gerakan dan formasi untuk display kita.
            Selama masa latihan display, gue makin deket dan akrab dengan teman lain, seperti dengan Andre, One, Susi, Mega, Raudy, Dika, Ayu, Nanad, Fitri, Doni, Novi, Ijuk, Fira, Windi, dan Togu. Ya secara kan kita tiap hari kumpul untuk latihan, capek, letih, lesu, segala rasa kita lalui bersama. Mereka bagaikan keluarga baru bagi gue, dan gue nyaman apa adanya bareng mereka.
            Liburan semesteran berakhir, waktunya kita menampilkan display Paskibra di kegiatan MOS siswa baru tahun ini. Sejak subuh kita udah riweuh menyiapkan segala atribut untuk tampil di depan siswa baru. Semoga penampilan kita maksimal, tidak ada kesalahan dan banyak yang berminat gabung ke ekskul ini.
            Seperti biasa, pada waktu siang hari kita tampil display. Di bawah terik matahari kita mengerahkan seluruh tenaga agar dapat tampil sebagus mungkin, dan yang pasti gak ngecewain pelatih kita, yaitu Brigade 29. Sama seperti tahun sebelumnya, kita menawarkan siswa baru untuk gabung ke ekskul kita dan berpartisipasi dalam pengibaran bendera bulan agustus mendatang.
            Selesai display ekskul Paskibra gue mulai cari nama gue di list nama depan kelas XI IPA dan ada nama gue di kelas XI IPA 2. Posisi kelas gue di atas dan langsung tertuju ke lapangan. Pokoknya posisi kelas gue enak dan stategis banget deh.
            Dihari pertama masuk sekolah seperti biasa belum ada pelajaran dong, jadi gue cuma berdiri liat display ekskul lain di balkon depan kelas. Gue liat Andre di depan kelas XI IPA 4, “eh kenapa?”tanya gue “ini gue padahal udah minta pindah ke jurusan IPS, tapi ko ada nama gue disini”jawab nya. Sejujurnya saat itu gue hanya memandang dia sebagai teman se ekskul dan gak pernah terfikirkan akan menjadi seseorang yang akan gue highlight dicerita ini. Dan gue rasa diapun sama seperti gue saat itu.
            Hari-hari berlalu, tugas gue di ekskul Paskibra ini ya seperti ngelatih adik kelas untuk persiapan pengibaran dan bertugas di upacara bendera setiap senin pagi. Dan gue inget banget saat itu yang gue rasa hanya rindu ngumpul dan di marah marahin Brigade 29 hehe. Gue rindu banget di bimbing oleh Mas dan Mba Brigade 29. Ternyata ngajarin dan ngebimbing adik kelas itu sulitnya minta ampun, banyak yang pada berhenti latihan karna alasan dimarahi orangtua sering pulang sore dan ada juga alasan sedang berpuasa jadi gak kuat kalo latihan paskibra.
            Gue ngerasa sih saat itu gue menjadi kaka kelas yang galak, jutek, karena sering marahin adik kelas. Jadi ya wajar aja banyak yang gak suka kalo di latih sama gue. Disamping ngelatih juga gue sibuk bikin sertifikat keanggotaan Paskibra, ya jabatan gue sebagai Sekretaris bekerja.
            Buka puasa bersama bareng Paskibra tahun ini rasanya beda dengan tahun lalu, karna kita mesti kerja untuk nyiapin segala rupa seperti makan dan tempatnya. Gue seneng karna bisa kumpul bareng lagi dan bisa ketemu Mas Putra, dia udah mulai sibuk ya kan udah masuk kelas XII.
            Pengibaran bendera 17 agustus tiba, alhamdulillah penampilan adik kelas berjalan sukses. Gue bangga dengan mereka, dan bangga juga dengan temen-temen Brigade 30 karna berhasil ngelatih adik tingkat.

^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SERIES I HE'S JUST MY FRIEND, BUT I DON'T KNOW TOMORROW

14/09/2013 PART IV             Sekolah gue itu bisa di bilang sekolah kesenian, karna hampir tiap lomba atau acara yang berbau kese...