Jumat, 27 Maret 2020

SERIES I EXPLORIASI DIRI

17/02/2013

PART II
            Selang beberapa bulan setelah pengibaran bendera, selama tiga hari akan ada kegiatan camping bagi siswa kelas X. Semua siswa di wajibkan ikut berpartisipasi, dan di kegiatan ini juga kita akan di lantik menjadi anggota Paskibra jadi kita diwajibkan bawa persyaratannya, banyak banget kaya buku merah putih, sepatu pantopel, pita merah putih dsb.
            Saat kegiatan camping kita di kumpulin di lapangan dan baris sesuai ekskulnya masing-masing. Yang gak ikut ekskul wajib masuk pramuka. Gue baris di ekskul Paskibra dong, di dampingi bareng Mas dan Mba Brigade 29. Dan hari itu juga gue tau kalo Mas Sahid itu di penanggung jawab ekskul Stapala, lantas saja selama latihan pengibaran waktu itu dia gak pernah ngelatih adik kelasnya.
            Di hari terakhir kegiatan camping kita secara resmi di lantik menjadi anggota Paskibra Brigade 30, kita disirami bunga dan di sematkan pita merah putih. Gue seneng dan bangga banget ada di ekskul ini.
            Resmi di lantik kita mulai menjalankan tugas tiap upacara senin pagi. Di awal gue gak pernah di tunjuk untuk jadi petugas, ya mungkin karna gerakan PBB gue ga sebagus temen yang lain. Tapi gue ga kecil hati sih karna gue juga bantu persiapin atribut petugas yang lain. Kalo gue gak salah dan lupa ya seminggu tiga kali kita latihan, tujuannya sih biar gerakan kita lebih bagus dan untuk petugas upacara biar bergantian.
            Hingga suatu waktu gue di tunjuk untuk menjadi petugas pembaca Protokol, yaitu yang bertugas memandu kegiatan upacara tersebut. Gue bangga banget dengan kerja keras gue selama ini, cuma minus nya mata gue ga jelas untuk baca tulisan di buku Protokol secara untuk tugas gak diperbolehkan menggunakan kacamata. Sampe pernah gue salah baca susunan acara nya hehe.
            Seiring berjalannya waktu juga gue pernah jadi petugas pembawa naskah Pancasila, dan yang paling berat yaitu Pengerek Bendera. Dan sekali nya ditugasin itu, bendera yang gue kaitin kebalik dong huft... tapi gue tetep bangga dengan keberanian gue buat tampil di depan banyak orang.
            Suatu ketika ada berita lomba Paskibra di suatu SMK, tiap tahun emang selalu ngadain lomba disana. Kita mulai latihan tapi gak semua dari Brigade 30 yang ikut lomba, jadi campur bareng Brigade 29. Gue berharap banget kepilih buat ikut lomba jadi gue sering dateng latihan tanpa telat.
            Seminggu kemudian penentuan siapa aja yang bakal jadi perwakilan dari Brigade 30 untuk ikut lomba, “Andre, One, Susi, Mega, Ijuk dan Bila”sebut Mas Putra. Nama gue di sebut di akhir dan gue seneng banget bisa ikut partisipasi di lomba kali ini. Keesokan hari nya kita ke tukang jait untuk ngukur baju lomba. Official gue punya baju lomba dengan ukuran dan atas nama gue sendiri, ya walaupun itu baju bakal di pakai turun temurun ke generasi selanjutnya.
            Hari-hari latihan gue jalani dengan enjoy and fun, ya walaupun capek juga karna selalu pulang sore menjelang malam. Di kesempat lomba kali ini Mas Sahid gak ikut kedalam pasukan, ya mungkin dia lagi sibuk di ekskul Stapala nya. Salama masa latihan gue terkagum dengan kewibawaan dan gaya kepemimpinan Mas Putra, secara beliau merupakan Presidium di Paskibra masa jabatan 2012-2013. Dan di lomba kali ini juga beliau menjadi Danton, yaitu yang bertugas mengomando barisan pasukan lomba.
            Dua bulan sudah kita latihan, tiba waktunya lomba. Gue deg-degan banget. First time in my life gue ikutan lomba lomba kaya gini. Semoga sukses, berjalan lancar dan gak ada gerakan yang salah terkhusus buat gue. 15 menit kita tampil, gue rasa gak ada gerakan yang salah ataupun kurang. Gue dan temen temen berharap poin kita tinggi dan bisa jadi juara. Hingga pukul 20.00 WIB hasil lomba di umumkan. Yaa mungkin poin kita belum cukup, kita pulang tanpa membawa apapun. Ini pengalaman dan pembelajaran pertama buat gue, gue harus tetep semangat dan berusaha lebih keras.

^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SERIES I HE'S JUST MY FRIEND, BUT I DON'T KNOW TOMORROW

14/09/2013 PART IV             Sekolah gue itu bisa di bilang sekolah kesenian, karna hampir tiap lomba atau acara yang berbau kese...